Management Hotel Indonesia - Transera Hotels & Resorts

Management Hotel Indonesia - Transera Hotels & Resorts

CALL US: +62 21 29 670 609   
|    CONNECT WITH US   |
LANGUAGES :
Placeholder

Transera Hotel Pontianak Ajak 700 anak yatim buka bersama

Manajemen Hotel Transera Pontianak menggelar Malam Seribu Amal, di Khatulistiwa Ballroom Transera Hotel, Kamis (2/7). 

Sekitar 700 anak yatim dari 14 panti asuhan hadir di kegiatan tersebut. Program tersebut merupakan tahun kedua yang dilakukan Transera Hotel. Kegiatannya berupa buka puasa bersama dan pemberian santunan.

General Manager Transera Hotel, Patris Firtadjaja, mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut di tahun ini berkat dukungan mitra kerja dan Pemkot Pontianak. "Malam Seribu Amal adalah kegiatan gotong royong untuk meringankan beban orang yang membutuhkan. Ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) Hotel Transera dimana khusus diperuntukkan kepada anak yatim piatu. Ke depan kita targetkan akan mendatangkan 1,000 anak yatim sebagaimana nama program ini," ujarnya.

Patris menjelaskan program ini merupakan amanat undang-undan untuk memenuhi tanggungjawab sosial. Selain itu juga merupakan tanggung jawab lingkungan sebagai komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan yang bermanfaat bagi perusahaan, komunitas setempat maupun masyarakat pada umumnya.

"dalam kegiatan ini kita adakan tadarus Al-quran , tausiyah menjelang berbuka dan dilanjutkan berbuka puasa bersama. Setelah itu kita ada shalat magrib bersama dan ada juga shalat isya, tarawaih berjamaah. Setelah itu baru ada penyerahan bantuan secara simbolis dari perusahaan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," pungkasnya.

Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pontianak, Uray Indra Mulya, mewakili Walikota Pontianak menyatakan dukungannya dan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Transera Hotel bersama mitra kerjanya. Penyaluran bantuan sembako dan alat tulis, buku untuk keperluan belajar, menurutnya adalah kegiatan yang juga sangat mendukung pemerintah kota Pontianak.

"Dengan program ini bisa menghindari banyaknya anak-anak yang biasanya mangkal di traffic light, Bantuan tersebut tentu mendorong bagaimana anak bisa sekolah dan anak panti bisa merasakan betapa peran hotel atau perusahaan yang peduli kepada mereka," katanya.

Ia berharap program seperti ini ke depan terus berlanjut. Bukan hanya itu saja, menurutnya perusahaan lain juga terus bersama membangun kota dengan bahu membahu sesuai kapasitas masing-masing mewujudkan kota pontianak sejahtera. Dalam acara tersebut hadir juga dari PHRI Kalbar dan Dinasa Sosial dan Ketenagakerjaan Kota Pontianak.


comments powered by Disqus