Management Hotel Indonesia - Transera Hotels & Resorts

Management Hotel Indonesia - Transera Hotels & Resorts

CALL US: +62 21 29 670 609   
|    CONNECT WITH US   |
LANGUAGES :
Placeholder

Mie Iga Pontianak Beda Dari yang Lain

Satu lagi sajian menarik yang sayang untuk Anda lewatkan. Apalagi ditemani angin sepoi-sepoi dan pemandangan kota Pontianak dari atas. Yups, apalagi kalau bukan di Terasky Restoran Hotel Transera Pontianak.

Kali ini Terasky menghadirkan aneka sajian yang berbeda dari biasanya. Sajian ini merupakan kreasi dari chef baru TeraSky Transera Hotel Irwandi yang menyajikan berbagai sajian istimewa hanya untuk Anda.

Chef Transera Hotel Pontianak

Anda tentu tak asing dengan Mie Ayam ataupun Mie pangsit, makanan yang terbuat dari mie dengan toping ayam ini sangat lekat dengan masyarakat kita. Apa jadinya jikalau mie ini bukan ditemani ayam tetapi iga? Wah tentu rasa yang dihadirkan berbeda dari biasanya.

“Untuk sajian Mie Iga ini kami menggunakan mie pangsit biasa, bahan isi menggunakan iga sapi seperti yang kita tahu sajian ini memiliki ciri khas menggunakan ayam,” katanya.

Ia mengatakan sajian ini terdiri dari Iga sapi yang direbus dengan rempah, setelah itu iga diambil bagian dagingnya dan di potong-potong menjadi potongan kecil, kemudian diberi sayur pokcoy dan tauge serta kentang.

Kalau biasanya sajian dengan iga selalu menghasilkan lemak yang menggumpal, berbeda dengan sajian ini. DariMie Iga ala Transera ini, sama sekali tidak ada lemak yang mengganggu. Hal ini dikarenakan Irwandi telah menyingkirkan lemak-lemak yang bisa membuat sajian ini ‘beku’ jika tidak dimakan selagi hangat. Makanan ini bisa Anda temui dari Senin hingga Kamis dari pukul 18.00 hingga malam.

“Kami juga punya Sate Pontianak. Perbedaanya dengan sate kebanyakan yaitu adanya kuah disajian tersebut, kalau sate jawa itukan kering ya. Sate Pontianak itu ciri khasnya banjir, jadi kita ambil ciri khas ini tetapi tidak lupa ada saus kacangnbya juga seperti sate pada umumnya,” ungkapnya.

Ada lagi sajian khas yang bisa Anda temukan di Terasky Transera Hotel Pontianak yaitu Ikan Asam Pedas. Anda tentu tak asing dengan sajian ini, sajian Ikan Asam Pedas ini bisa anda jumpai di kebanyakan rumh makan yang ada di Pontianak. Irandi sendiri menggunakan ikan kakap untuk sajiannya ini, daging ikan kakap yang lembut manis dan gurih sangat cocok jika diolah menjadi Asam Pedas.

Terakhir ada pakis cah ebi yaitu sayur pakis yang banyak tumbuh di Pontianak maupun sekitarnya ditumis bersama ebi yang asin. Soal rasa jangan ditanya, crunchy dari sayur yang dimasak tidak sampai layu serta asin dari ebi merupakan perpaduan yang pas dari sajian ini.

“Kenapa kami memilih sajian-sajian ini karena kedepannya Transera akan menaikan sajian khas Pontianak. Kota ini sendiri banyak memiliki potensi makanan khas yang layak diperhitungkan dan yang pasti enak-enak,” jelasnya.

Untuk harga sangat terjangkau, Mie Iga hanya Rp 55 ribu, sate Rp 45 ribu, asam pedas Rp 45 ribu serta tumis pakis Rp 20 ribu. Pada bulan Mei mendatang, Transera akan menghadirkan Borneo Corner yang menghadirkan stall khusus makanan lokal. Untuk Anda yang gemar menyantap sajian lokal, silakan datang untuk menikmati aneka sajian lokal dari Hotel Transera Pontianak.

Sumber: Pontianak - TribunNews.com


comments powered by Disqus